HAPPIEST LOKAL – Orang Gila [Single]

Happiest Lokal adalah Grup Rock Garasi dengan sedikit aksi pop dibentuk di depan mading kampus tahun 2015 akhir, yang sebelumnya di claim dengan nama “The Inhaler” Fajri/drum Lukman/bass Regi/gitar/vokal dan Rio/gitar/vokal yang sebenarnya hanya ingin ikut tampil di gigs sekali saja, nongkrong, mabuk lalu pulang. The Inhaler mengcover lagu velvet underground – who love the sun, The Vaccines – Post break up sex dan lagu sendiri bertema Orang Gila di gigs pertamanya di Welasih, Sentul.

Memutuskan mengganti nama Menjadi Happiest Lokal, Happiest Lokal adalah bentuk typo kalimat awal yang terinspirasi dari salah satu film bang Benyamin S berjudul Hippies Lokal. Nama Happiest Lokal berdampak positif, sebuah dorongan keras untuk band ini agar selalu menulis lirik berbahasa Indonesia dan mempunyai nilai humor atas keresahannya, tentang apa yg sebenarnya terjadi di sekitar ataupun keseluruhan.

Orang Gila, Puspa Tenggelam, dan Modern era Quota adalah 3 lagu pertama Happiest Lokal yang terinfluence oleh The Strokes, The Smashing Pumpkins, Kantata Takwa, dan Pure Saturday. Namun pergantian nama membuat 2 personil tidak bisa ikut geng garage ini lagi. Belum puas dengan progress yang didapat, Regi sempat menjadi drummer tetapi tidak lama digantikan oleh Ferdinand yang biasa dipanggil buli. Buli merasa cocok dengan genrenya, semua setuju Happiest Lokal dengan format ini. Rio membuat musik untuk lagu Orang Gila versi keduanya dan lirik yang ditulis Regi mempunyai misi membuat band Garage yang beneran ditambah sedikit vokal pop dengan terinfluence oleh The Strokes, The Libertines, The Cramps, The Hives, Velvet Underground, 60’s Garage Rock, Garage Rock era Revivalist, dan energi yang besar dari scene indie Indonesia. Dengan formasi ini 2 Track berhasil di rekam di Egzlate studio. Track yang direkam berjudul Orang Gila dan Kereta Cepat.

Pertengahan 2018 Extended play Happiest Lokal berjudul Eksesif lahir berisikan 2 track di rilis secara digital melalui bandcamp dan 50 compact disc. Artwork dikerjakan oleh Rio dibantu Ariefenpe untuk artwork single ‘Orang Gila’ di Polimedia. Tidak puas dengan mixingan pertama yang terlalu pop, Happiest Lokal dibantu oleh anak – anak Coff sebuah band psychedelic Jakarta untuk mengirim demo ke Sirkus Records sebuah Independent label di Jakarta. Pada tanggal 18 juli single Happiest Lokal yang berjudul ‘Orang Gila’ baru saja rilis dikemas seperti baru. Personil sekarang Regi/gitar/vokal(Egay) Rio/gitar/vokal(leleh) Drum/ferdinand(buli) Ivan/Bass menjalani babak baru dengan personil baru. Happiest Lokal saat ini sudah menyebarkan clip pertamanya. Sebuah clip yang penggarapannya di garasi dan di taman. Lagu ini bercerita tentang keresahan atas kota dan media massa yang semakin tidak jelas arah snipernya.